Hetalia Mochi - Russia

sonar

Sonar 

(awalnya merupakan singkatan dari SOUND Navigation And Ranging) adalah teknik yang menggunakan perambatan suara (biasanya di bawah air, seperti dalam navigasi kapal selam) untuk menavigasi, berkomunikasi dengan atau mendeteksi objek di atas atau di bawah permukaan air, seperti kapal lain.
Dua jenis teknologi berbagi nama "sonar": sonar pasif pada dasarnya mendengarkan suara yang dibuat oleh kapal; sonar aktif memancarkan bunyi dan mendengarkan gema. Sonar dapat digunakan sebagai sarana lokasi akustik dan pengukuran karakteristik gema dari "target" di dalam air. Lokasi akustik di udara digunakan sebelum pengenalan radar. Sonar juga dapat digunakan di udara untuk navigasi robot, dan SODAR (sonar yang mencari ke atas) digunakan untuk penyelidikan atmosfer. Istilah sonar juga digunakan untuk peralatan yang digunakan untuk menghasilkan dan menerima suara. Frekuensi akustik yang digunakan dalam sistem sonar bervariasi dari sangat rendah (infrasonik) hingga sangat tinggi (ultrasonik). Studi tentang suara bawah air dikenal sebagai akustik bawah laut atau hidroakustika.

https://en.wikipedia.org/wiki/Sonar

Image result for sonar








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TELESKOP

TELESKOP Pengertian, Fungsi Dan Bagian Dari Teleskop  – Sebuah teleskop atau teropong adalah alat pengamatan yang berfungsi mengumpulka...